Visi, Misi & Tujuan

Fakultas Ekonomi
Universitas Slamet Riyadi Surakarta


VISI

Menjadi penyelenggara pendidikan tinggi bidang riset bisnis manajemen dan akuntansi usaha kecil menengah berdaya saing tinggi pada tingkat nasional dengan melandaskan pada perjuangan Slamet Riyadi pada tahun 2026.


MISI

  1.  Menyelenggarakan tata kelola fakultas dengan prinsip “Good University Govermance” menuju institusi pendidikan tinggi unggul berbasis kearifan lokal.
  2. Melaksanakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan unggul, berdaya saing tinggi, dan memiliki jiwa dan karakter sesuai jiwa dan semangat perjuangan Brigjen (anumetra) Slamet Riyadi dan memiliki jiwa enterpreneurship.
  3. Melaksanakan riset bisnis manajemen dan akuntansi pada bidang usaha kecil menengah untuk menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang ekonomi, manajemen dan akuntansi yang berbasis penguasaan teknologi informasi.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya pelaku bisnis, usaha kecil dan menengah.
  5. Melaksanakan dan membangun jejaring kerjasama dengan dunia industri dalam membangun ekonomi masyarakat berbasis kearifan lokal.


TUJUAN

  1. Mewujudkan fakultas yang berdaya saing tinggi dalam menyelenggarakan tri dharma perguruan tinggi dengan prinsip tata kelola yang baik dan bermutu yang bertumpu pada pengembangan kearifan lokal.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu menganalisis dan menyelesaikan permasalahan di bidang ekonomi, manajemen dan akuntansi khususnya pada bidang usaha kecil menengah dan koperasi yang memiliki karakter dan berjiwa enterpreneurship.
  3. Menghasilkan karya ilmiah manajemen dan akuntansi khususnya pada bidang usaha kecil dan menengah.
  4. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat pelaku usaha kecil menengah melalui pembelajaran, pemberdayaan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi.
  5. Menghasilkan produk atau luaran di bidang ekonomi kreatif sebagai hasil perwujudan hasil kerjasama dengan mitra, bisnis, dan industri.

 

WhatsApp WhatsApp kami