Dukung Kompetensi Pembelajaran Manajemen Asuransi Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Datangkan Praktisi

Bagikan..

Surakarta, 21/12/2018 Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi selenggarakan kuliah tamu dengan pemateri praktisi dari PT Prudential. Acara yang diselenggarakan di ruang sidang lama lt. 3 Universitas Slamet Riyadi ini diikuti oleh seluruh mahasiswa semester lima yang menempuh matakuliah manajemen asuransi.

Suprayitno, S.E., M.Si. sebagai dosen pengampu matakuliah manajemen asuransi menjelaskan bahwa proses pembelajaran secara langsung oleh praktisi seperti ini penting untuk dilakukan agar mahasiswa tidak hanya belajar secara teoritis materi yang diberikan dikelas tetapi juga dapat secara langsung bertukar fikiran dengan para tenaga ahli yang sudah menguasai kondisi lapangan.

Proses pembelajaran berlangsung sangat lancarĀ  dimana Ibu Upi Wulandari., REP dan Adi Prasetyo., S. Kom menyampaikan materi. Saat ini asuransi sudah bukan menjadi pilihan tetapi kebutuhan. Proteksi didalam hal financial yang menjadi peranan asuransi sangat penting bagi kehidupan masyarakat modern. Selain itu berbagai pilihan didalam produk asuransi juga disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat pada saat ini sehingga dengan memiliki asuransi sesuai kebutuhan dapat memberi rasa aman bagi pemegang polis. Oleh karenanya cerdas didalam mengelola keuangan dan berinvestasi salah satunya adalah dengan berasuransi.

Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan mahasiswa dapat lebih memahami materi mengenai manajemen asuransi. Dengan demikian kompetensi mahasiswa didalam proses pembelajaran juga semakin meningkat karena ilmu yang didapatkan tidak hanya dari teori tetapi juga pengetahuan lapangan dari praktisi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp kami