Seminar Pasar Modal Bekali Mahasiswa Ilmu Berinvestasi di Era Digital

Bagikan..

Surakarta 10/09/2018 Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi menyelenggarakan seminar pasar modal bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia dan PT Pintraco Sekuritas. Acara ini merupakan bagian dari serangkaian acara pembukaan galeri investasi di Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi.
Acara yang dilaksanakan di ruang sidang baru lantai tiga Universitas Slamet Riyadi ini berlansung sangat lancar dengan peserta yang memenuhi kuota ruangan. Pada kesempatan tersebut M Wira Adibata menjelaskan bahwa di era digital seperti sekarang sudah saatnya orang beralih dari investasi dengan cara konvensional kearah yang lebih modern salah satunya adalah melalui pasar modal. Pasar modal dapat menjadi pilihan investasi yang sangat menguntungkan mengingat kebutuhan sehari-hari manusia yang tidak terlepas dari produk-produk yang dihasilkan oleh perusahaan. Dengan membeli saham di pasar modal berarti ikut menjadi pemilik dari perusahaan tersebut sehingga keuntungan yang didapat oleh perusahaan juga menjadi bagian dari keuntungan yang akan didapatkan oleh para investor. Selain itu prospek yang cukup baik dengan terus meningkatnya harga saham perusahaan juga akan menjadi bagian return yang diperoleh oleh investor.
Setiawan Efendi, B.B, M. EC menjelaskan bahwa untuk memulai investasi saham tidak membutuhkan dana yang besar. Cukup dengan modal sebesar Rp 100.000,- mahasiswa sudah bisa membuka akun dan melakukan trading di ponsel masing-masing. Dengan mengatur pola penerimaan dan pengeluaran setiap mahasiswa sudah bisa menabung dan memulai investasi juga mandiri secara finansial.
Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan mahasiswa dapat lebih siap menyonsong era Industri IV dimana setiap orang ditunt untuk bisa melakukan segala sesuatu secara mandiri termasuk juga mengikuti perkembangan investasi di era digital ini. Demikian penuturan Edi Wibowo., S.E., M.M selaku dekan Fakultas Ekonomi

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp kami