Penarikan Mahasiswa PKL Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta

Bagikan..

Surakarta, 27/12/2018 Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta telah melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau yang sering dikenal sebagai magang kerja untuk periode tahun ajaran 2018/2019. Kegiatan ini mengakhiri proses PKL mahasiswa selama 40 hari sebagai bagian dari matakuliah yang wajib ditemuh oleh mahasiswa selama menjalani masa perkuliahan di Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Adapun PKL dilaksanakan di beberapa instansi pemerintah maupun non pemerintahan di daerah Surakarta dan sekitarnya.

Retno Susanti., S.E., MM menjelaskan bahwa proses PKL ini dilaksanakan agar mahasiswa mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat diperkuliahan kedalam dunia kerja. Seian itu dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan mahasiswa mampu mengetahui dan berinteraksi secara langsung bagaimana gambaran dunia kerja yang sesungguhnya. Dengan demikian setelah lulus dan berada didunia kerja nantinya mahasiswa tidak kaku karena sudah mendapatkan bekal selama menjalani masa perkuliahan.

“Kegiatan PKL ini sangat besar manfaatnya bagi kami. Dengan melaksanakan PKL kami mendapatkan pengalaman bagaimana pengaplikasian ilmu yang kami dapat diperkuliahan pada dunia kerja. Selain itu kami juga dapat berinteraksi langsung dengan beberapa orang yang kami temui ditempat PKL” demikian penjelasan Ika, salah satu peserta PKL.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp kami