Pekan UAS Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta

Bagikan..

Surakarta, 10/01/2019 Hari ini merupakan hari ke tujuh pelaksanaan Ujian Akhir Semester atau sering disebut UAS di Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Kegiatan dilaksanakan secara serentak pada semua fakultas di lingkungan Universitas Slamet Riyadi tak terkecuali Fakultas Ekonomi.

Edi Wibowo SE., MM selaku dekan Fakultas Ekonomi menjelaskan bahwa UAS dilaksanakan selama dua minggu yaitu mulai tanggal 03 Januari hingga 17 Januari 2019. Hingga dengan hari ini kegiatan berjalan dengan sangat lancar dan kondusif. Diharapkan suasana yang lancar dan kondusif seperti ini dapat dirasakan hingga dengan akhir pelaksanaan kegiatan.

UAS merupakkan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap akhir semester selama perkuliahan. Didalam satu periode pembelajaran (1 semester) mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti 2 kali ujian yaitu Ujian Tengah Semester  (UTS)  dan Ujian Akhir Semester (UAS). Nilai yang diperoleh dalam ujian ini biasanya memiliki bobot tertinggi didalam penskoran selain nilai tugas, keaktifan, presentasi dll didalam proses pembelajaran. Diharapkan dengan diadakannya UAS ini dapat mengukur kemampuan hasil belajar mahasiswa dalam mengikuti teori selama perkuliahan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp kami