Menyongsong Era Industri 4.0 Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Adakan Workshop Penyesuaian Kurikulum

Bagikan..

Surakarta, 17/01/2019 menyongsong era industri 4.0 berkaitan dengan perkembangan digitalisasi tegnologi kemenristekdikti melakukan perubahan pola pendidikan tinggi dan riset di Indonesia ke arah peningkatan IPTEK dan inovasi untuk mendukung peningkatan daya saing bangsa. Berkaitan dengan hal tersebut seluruh Perguruan Tinggi di himbau untuk melakukan perubahan kurikulum kearah revolusi industri 4.0 tak terkecuai Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi.

Bertempat di Lt .3 Ruang sidang 20 Fakultas Ekonomi mengadakan workshop penyesuaian kurikulum yang diikuti oleh seluruh dosen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi. Prof. Dr. Ir. Sutardi., MAppSc selaku rektor Universitas Slamet Riyadi menyampaikan dalam sambutannya bahwa bukan manusianya yang mengikuti atau tertinggal dengan tegnologi tetapi tegnologinya yang harus mengikuti kita. Caranya adalah dengan menyiapkan sumberdaya manusia yang mumpuni dan memiliki kompetensi dibidangnya sesuai dengan perkembangan dan perubahan yang terjadi. Hal tersebut menjadi tugas Perguruan Tinggi khususnya Universitas Slamet Riyadi.

Banyak perubahan yang perlu dilakuakan berkaitan dengan perubahan kurikulum. Beberapa hal tersebut diantaranya berkaitan dengan sarana prasarana, metode pembelajaran, dan yang lainnya. Hal ini berkaitan dengan keluaran (output) yang akan kita hasilkan. Sebagai lembaga Pendidikan Tinggi kita perlu penyiapkan lulusan-lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan era industri 4.0 nantinya. Demikian penjelasan Dr. Hudi Kurniawanto., S. E., MM. Selaku pemateri dalam kegiatan tersebut.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan segenap civitas akademika dapat bersiap menghadapi revolusi industri 4.0 nantinya. Terutama para dosen yang bertugas mendidik dan membentuk karaktermahasiswa. Dengan demikian berkaitan dengan perubahan kurikulum diharapkan lulusan yang dihasilkan memiliki kompetensi memadai sesuai kebutuhan pasar kerja dan dunia bisnis apabila tujuan mahasiswa kearah penciptaan lapangan kerja (entrepreneur).

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp kami