Lebih Mesra Kenali Fakultas Ekonomi

Bagikan..


Pekan Akrab Mahasiswa Baru atau lebih dikenal dengan KERABMARU telah rampung dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 22 September 2018 di Auditorium UNISRI dan 23 September 2018 di Lawu Resort, Tawangmangu ini diikuti oleh 494 mahasiswa baru yang terdiri 364 mahasiswa baru dari progdi Manajemen dan 130 Mahasiswa baru progdi Akuntansi. Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi Fakultas Ekonomi karena menjadi Fakultas favorit dengan peminat terbanyak dibandingkan fakultas lain di UNISRI. Progdi Manajemen membagi mahasiswa tahun ini kedalam 8 kelas, dan akuntansi dibagi dalam 3 kelas.
Ini merupakan kegiatan tahunan wajib bagi mahasiswa baru fakultas ekonomi, mengapa demikian? Karena Kerabmaru sendiri bertujuan untuk lebih memperkenalkan mahasiswa baru dengan fakultas ekonomi termasuk sistem perkuliahan dii fakultas ekonomi UNISRI. Kegiatan hari pertama diisi dengan pengenalan dosen kepada mahasiswa baru, sosialisasi PKM, serta pengenalan organisasi mahasiswa yang ada di Fakultas Ekonomi yakni DEM, HMPSA, HMPSM, EEMC, dan FENOPALA.
Kegiatan hari kedua difokuskan agar mahasiswa lebih mengenal satu sama lain, melatih kerjasama, serta kedisiplinan dengan acara outbond di Lawu Resort, Tawangmangu. Kepanitiaan sendiri berasal dari perwakilan anggota Ormawa yang ada di Fakultas Ekonomi membentuk sinergi Ormawa bersatu untuk menggarap program kerja bersama ini. Sesuai yang diharapkan, acara ini berlangsung lancar tapa kendala yang berarti.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp kami