Kuliah Pasar Modal Mencetak 300 Investor Saham di Bursa Efek Indonesia.

Bagikan..

Surakarta 11/12/2018 Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Pintraco Sekuritas menyelenggarakan kuliah pasar modal dengan tema  “Investasi Saham di Era Milenial Untuk Hidup Yang Lebih Baik”. Bertempat di ruang sidang lantai 3 Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi acara ini diikuti oleh 300 mahasiswa semester 5 angkatan 2016 yang mengambil matakuliah pasar modal.

Selain seminar acara ini juga diikuti dengan login akses KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia). Log in akses KSEI memungkinkan mahasiswa untuk mengetahui dana yang diinvestasikan ke bursa. Dipandu oleh Dendy Faizal Amin dari BEI Solo mahasiswa diajarkan bagaimana cara berinvestasi saham dipasar modal. “Hari ini 300 mahasiswa akan melakukan login massal, dimana masing-masing akun secara otomatis akan mendapatkan uang sebesar Rp 100.000,-

Seminar juga menghadirkan direktur Pintraco Sekuritas Bapak Iwan Setiawan yang memberikan materi tentang psikologi trading dan money management. Pada acara tersebut Bapak  Setiawan menyampaikan bahwa didalam melakukan trading harus berfikir jernih dan tidak terbawa emosi.

“Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan mahasiswa mampu lebih memahami materi yang diajarkan didalam perkuliahan serta secara langsung dapat berinvestasi saham dan trading melalui ponsel masing-masing” demikian penuturan D Ririn Indriastuti., S.E., M.Si selaku dosen pengampu mata kuliah Pasar Modal.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp kami