Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Selenggarakan Ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi

Bagikan..

Surakarta 20/12/2018 Fakultas Ekonomi Universitas Selamet Riyadi Surakarta selenggarakan ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi (mawapres) untuk tahun ajaran 2018/2019. Acara yang diselenggarakan di ruang sidang baru lantai 3 Universitas Slamet Riyadi Surakarta ini berlangsung mulai pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Peserta terbuka bagi  seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi dimana pada kesempatan ini ada limabelas orang pendaftar yang kemudian diseleksi menjadi lima orang. Adapun sistem seleksi tersebut dilakukan berdasarkan kriteria IPK (minimal 3.00), aktif organisasi kemahasiswaan, dan hasil karya ilmiah dengan tema generasi muda didalam ranah kewirausahaan dan pembangunan.

Dengan bantuan tiga orang dewan juri yaitu Sunarso., S.E., M.M., Djoko Kristanto., S.E., M.Si., dan Riska Fii Ahsani., S.E., M. Sc  lima orang yang masuk ke babak semifinal tersebut selanjutnya dipilih tiga orang pemenang yaitu mawapres satu Ade Ira Fenita Maya dari Program Studi Akuntansi, mawapres dua Cristabel Aundrey dari Program Studi Manajemen, dan mawapres tiga Nur Handayani dari Akuntansi. Tiga orang yang terpilih selanjutnya akan dikirim untuk diseleksi ke tingkat universitas hingga dengan mawapres tingkat nasional.

Adapun tema untuk acara ini dipilih dengan tujuan untuk membentuk mainset mahasiswa agar ketika lulus nanti dapat lebih termotivasi menciptakan dan membuka lapangan kerja sendiri. Demikian penuturan Ryan sebagai ketua pelaksana pada acara ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp kami