FAKULTAS EKONOMI ADAKAN KULIAH UMUM METODOLOGI RISET DALAM PEMBUATAN KARYA ILMIAH

Bagikan..

Surakarta, 25/03/2019 Berlokasi di ruang seminar lantai 3 Universitas Slamet Riyadi Surakarta Fakultas Ekonomi melaksanakan workshop metodologi riset dalam pembuatan karya ilmiah. Acara yang bertujuan untuk membekali mahasiswa ilmu metodologi riset dalam pembuatan karya ilmiah ini diikuti oleh seluruh mahasiswa yang mengambil mata kuliah metodologi penelitian.

Veronica Mayke Chrissela sebagai ketua pelaksana menjelaskan bahwa acara yang diikuti oleh mahasiswa semester VI program studi Akuntansi dan Manajemen ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dalam menulis karya ilmiah, khususnya penulisan skripsi dengan baik dan benar, serta terhindar dari plagiarisme serta kesalahan yang dapat menghambat jalannya penyusunan karya ilmiah, khususnya saat penyusunan skripsi.

MD Rahadhini sebagai narasumber pertama menyampaikan bahwa dalam penyusunan design riset seorang peneliti diharuskan membuat tema, gagasan, topik, dan ide penelitian  setelah itu baru memilih design riset, begitu ungkapnya dalam materi mengenai gambaran umum design riset (Rancangan Penelitian).

Lebih lanjut Dr. Rispantyo., M.Si. menjelaskan bahwa teknik penyusunan karya ilmiah mencakup kriteria riset yang berkualitas dalam penyusunan metode penelitian. Dengan demikian diharapkan mahasiswa dapat lebih mudah dalam membuat karya ilmiah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp kami