Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta Mengikuti Workshop Penulisan Buku Ajar

Bagikan..

Surakarta, 10/01/2019 Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi mengikuti kegiatan workshop penulisan buku ajar yang diselenggarakan di ruang sidang lama Lt. 3 Unisri. Kegiatan ini diselenggarakan oleh LPPM bekerjasama dengan Fakultas Hukum UNISRI.

Dr. Asri Wijayanti, S.H., MH. sebagai pemateri menjelaskan bahwa dalam menulis buku ajar dosen harus membuat desain semenarik mungkin agar buku tidak terkesan membosankan untuk dipelajari. Selain itu strategi penulisan buku ajar juga penting untuk diperhatikan yaitu dalam penetapan tujuan penulisan dan pengembangan ide. Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surabaya yang sudah beberapa kali lolos hibah dikti penulisan buku ajar ini juga memotivasi para dosen agar percaya diri dalam penulisan buku dan pengajuan hibah. Hal ini karena kemudahan didalam menulis buku ajar akan dirasakan apabila penulis sudah terbiasa terutama setelah penulisan buku kedua, ketiga dan seterusnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dosen dapat lebih menguasai teknik menulis buku ajar. Selain itu juga diharapkan dosen lebih produktif didalam menulis dan berkarya terutama untuk meningkatkan kompetensi dan hal-hal lain yang mendukung profesinya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp kami