Belajar Media dan Materi Kehumasan di Solopos untuk Menambah Wawasan dalam Pembelajaran Public Relation

Bagikan..

Surakarta 18/12/2018  Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadai adakan kunjungan media ke Solo Pos untuk mendukung kompetensi mahasiswa didalam proses pembelajaran Public Relation. Dr. MD Rahadhini., S.E., M.Si. sebagai dosen pengampu matakuliah Public Relation menjelaskan bahwa kunjungan ke media sangat penting untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai kondisi lapangan didalam proses pembelajaran Public relation.

Alfiar dari bagian redaksi menjelaskan bahwa media sangat penting peranannya sebagai wadah untuk menampung hasil pemikiran khalayak selain sebagai sarana bertukar informasi. Media juga berfungsi sebagai sarana menumbuhkan kreatifitas dan dan mengembangkan pola fikir dan gagasan. Di Solopos sendiri terdapat editor dan beberapa tim yang akan menyeleksi mana tulisan-tulisan yang layak untuk dipublikasikan atau tidak. Selain itu pada kesempatan ini juga mahasiswa diajarkan bagaimana membuat sebuah tulisan atau berita yang baik dan layak untuk dibaca.

Mengikuti perkembangan zaman di era digital ini Alfiar menambahkan bahwa semakin lama nantinya media cetak akan semakin ditinggalkan dan banyak masyarakat yang mulai berpindah menggunakan media digital. Terutama para generasi muda yang sudah lebih banyak menggunakan gedget sebagai media baca. Menyiasati hal ini Solopos juga menyediakan media baca berupa portal solopos yang dapat diakses oleh pembaca. Dengan demikian pembaca-pembaca melalui media digital masih tetap bisa membaca Solopos melalui gedget masing-masing.

Setelah diberikan materi mengenai bagaimana cara membuat berita dan tulisan yang baik mahasiswa diajak berkeliling ke beberapa bagian lain yang ada di Solopos. Dipandu oleh Mbak Atha mahasiswa diajak berkeliling ke setiap ruangan antara lain ruang redaksi, Solopos FM, ruang percetakan dll. Acara diakhiri dengan foto bersama sebagai bentuk mempererat  keakraban antara mahasiswa, dosen pengampu dan tim pemandu dari Solopos.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp WhatsApp kami