DEM FE BAKTI SOSIAL AIR BERSIH

Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (DEM FE) Universitas Slamet Riyadi Surakarta dalam rangka melaksanakan pengabdian masyarakat telah menyelenggarakan bakti sosial di Dukuh Sokokerep, Desa Garangan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada hari Sabtu, 17 Oktober 2020. Bakti sosial yang telah dilaksanakan DEM FE kali ini berupa sumbangan air bersih dan alat kebersihan.


Menurut Noor Hudha selaku Ketua Umum DEM FE, bakti sosialkali ini telah disalurkan air bersih sebanyak 4 tangki dan alat kebersihan antara lain 6 tong sampah, sapu dan cikrak. Penggalangan dana sudah dilaksanakan sebulan sebelum pelaksanaan, yaitu mulai dari tanggal 15 September 2020 untuk umum. Untuk pembelian sumber air bersih, DEM FE telah bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Boyolali.


Melalui hasil survey DEM FE yang telah dilakukan sebelumnya, warga di sekitar Desa Garangan sedang dilanda krisis air bersih, sehingga diputuskan untuk memilih menyumbang air bersih dan alat kebersihan, imbuh Noor Hudha. Selaku Ketua Umum DEM FE serta terlibat langsung pada waktu pelaksanaan, Noor Hudha juga berharap bakti sosial ini dapat membantu meringankan beban warga Dukuh Sokokerep, Desa Garangan, Kabupaten Boyolali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *